Senin, 28 Maret 2011

Moto GP 2011

 Foto eksklusiv para riders Moto GP di sirkuit Qatar,20 Maret 2011
Jadwal Moto GP 2011
Hasil Poling: Seragam Baru Rossi Disukai
54 persen pemilih menyatakan 'Saya suka seragam Ducati Rossi'.
Valentino Rossi dengan seragam Ducati (AP Photo/Ducati)
VIVAnews - Mulai musim 2011, Valentino Rossi tidak lagi menggunakan seragam kebesaran tim Yamaha. Namun, pembalap berjuluk The Doctor itu akan menggunakan seragam Ducati. Lengkap dengan dominasi warna kebesaran Ducati, merah.
Meski demikian, masih diselipkan warna kesayangan Rossi yakni warna kuning. Warna tersebut diletakkan di antara dominasi warna merah di motor miliknya. Kuning digunakan sebagai dasar nomor '46' di bagian depan, serta sedikit di bagian belakang. Tak lupa warna kuning jadi warna dominan di helm yang bakal digunakan Rossi.
Rekan setim Rossi, Nicky Hayden, memiliki warna dominan merah yang sama. Hanya saja motor Hayden sama sekali tidak memiliki corak kuning.

Penampilan berbeda ini membuat Crash Net mengumpulkan jajak pendapat dari masyarakat. Apakah mereka menyukai seragam baru The Doctor?

Ternyata jawabannya iya. Dari 4.000 suara yang dikumpulkan, 54 persen di antaranya menyatakan 'Saya suka seragam Ducati Rossi'. Sedangkan 31 persen suara memilih,'Saya tidak suka seragam Rossi, tapi saya suka seragam Hayden'. Sisanya sebesar 15 persen menyatakan,'Saya tidak suka seragam Rossi ataupun Hayden'.

Seragam ini lengkap dengan motor barunya, Ducati Desmo16 GP11, sudah digunakan Rossi saat acara retreat yang digelar Ducati beberapa waktu lalu di Madonna Di Campiglio, Italia. Selain Rossi, acara retreat ini juga dihadiri oleh Hayden dan dua pembalap Ferrari F1, Fernando Alonso dan Felipe Massa
Ducati Puas dengan Debut Rossi
Rossi hanya berada di posisi 10 pada hari pertama tes resmi di Valencia.
Rabu, 10 November 2010, 05:53 WIB
Valentino Rossi 
Meski meraih hasil kurang memuaskan pada hari pertama tes resmi MotoGP di Sirkuit Valencia, Selasa 9 November 2010, Direktur Umum Ducati Filippo Preziosi tetap puas dengan penampilan The Doctor.
Kemarin menjadi hari bersejarah Rossi karena untuk kali pertama rider 31 tahun tersebut melakukan debutnya bersama Ducati. Sayang, Rossi mendapat hasil kurang memuaskan di hari pertama tes resmi di Sirkuit Valencia.

Menunggangi Desmosedici GP11, Rossi hanya berada di posisi 10. Tertinggal jauh dari Jorge Lorenzo dan Casey Stoner yang berada di posisi 1 dan 2.
Namun, kondisi ini tidak membuat pihak Ducati panik. Preziosi justru terkesan dengan penampilan Rossi dalam debutnya bersama Ducati.

"Hal utama yang membuat saya benar-benar terkesan hari ini adalah umpan balik yang positif dari Vale dan juga kapasitas analisisnya," ujar Preziosi seperti dikutip dari situs resmi MotoGP, Selasa 9 November 2010.

"Hari ini dia menjajal mesin versi 'big bang' dengan setelan standar, selanjutnya dia modifikasi selangkah demi selangkah untuk menyesuaikan dengan gaya membalapnya dengan mesin 'screamer'. Komentar pertama Rossi adalah positif terkait dengan kekuatan mesin dan selanjutnya dia memberikan beberapa detil teknis yang menurut saya impresif."

"Kami akan melakukan analisis lebih lanjut di antara dua mesin tersebut esok hari (hari ini), karena keduanya memberikan daya dengan cara yang sangat berbeda. Big bang memiliki regular power curve lebih baik, sementara screamer lebih agresif dan juga lebih kuat," tutup Preziosi.
'Salah Besar Coret Valentino Rossi'
Gardner yakin juara dunia tujuh kali asal Italia ini akan tetap menjadi pesaing Lorenzo.
Rabu, 8 Desember 2010, 15:29 WIB


Valentino Rossi dengan baju Bye bye Baby
 Mantan juara dunia MotoGP Wayne Gardner masih sangat yakin Valentino Rossi akan menjadi kandidat juara di balapan MotoGP musim 2011 nanti. Musim depan, The Doctor akan membawa bendera Ducati.

Gardner juga tak kalah yakin siapapun yang mencoret nama Rossi dalam daftar juara musim depan akan gigit jari. Gardner yakin juara dunia tujuh kali asal Italia ini akan tetap menjadi pesaing berat Jorge Lorenzo.
"Sepertinya setiap orang di media Italia telah menulis tamat Valentino Rossi untuk balapan musim 2011. Tampaknya itu akan menjadi gambling yang gagal dan tahun depan akan menjadi kekecewaan terbesar," ujar Gardner seperti dilansir Crash.net.

Gardner sepertinya tak ingin terpaku dengan hasil tes Rossi bersama tim barunya Ducati. Gardner menilai jika siapapun pembalap akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan motor Ducati.
"Percaya padaku, itu sebuah kesalahan besar. Saya telah mengendarai mesin Ducati MotoGP dulu dan saya tahu itu motor yang kuat. Memang perlu adaptasi untuk mengendarinya," ujar Gardner.

Ya, sebelumnya memang banyak kalangan yang mengklaim karir Rossi di MotoGP mendekati akhir. Usia 31 tahun dijadikan sebuah alibi bahwa Rossi memang telah 'ditakdirkan' turun gunung.
Hal itu didukung dengan hasil serangkaian tes yang dilakukan pembalap kelahiran Urbino Italia ini. Bulan lalu, Rossi dengan motor Ducatinya hanya mampu berada di posisi 15 dari 17 pembalap yang ikut menjalani latihan di Valencia. (sj)

• VIVAnews
Rossi bersama Ducati DESMOSEDICI GP 11

Valentino Rossi Pulih Lewat Main Ski
Ia bisa merasakan kalau kondisi bahunya sudah membaik.
Senin, 17 Januari 2011, 02:49 WIB
Valentino Rossi (Two Wheels)'
Sebentar lagi para pembalap MotoGP akan menjalani winter testing dalam rangka persiapan untuk menghadapi musim 2011. Valentino Rossi yang belum lama menjalani operasi pada bahunya merasa yakin dengan perkembangan kesehatannya.
Rossi yang memperkuat Ducati merasa dengan bermain ski, ia bisa merasakan kalau kondisi bahunya sudah membaik.
"Bermain ski membantu saya. Saya merasa perlu main ski setelah melalui musim dingin tanpa melakukan apapun," kata Rossi kepada Gazzetta dello Sport.

Ducati akan melakukan tes di Sepang, Malaysia, awal Februari 2011.
"Tulang bahu saya seperti bilang 'kamu bisa melakukannya.' Kekuatan bahu saya sudah tidak ada masalah. Hanya saat saya mengayunkan lengan masih terasa sakit."

Rossi mengatakan ini pada acara promosi yang dilakukan bersama oleh Ducati dan Ferrari. Saat balapan Fiat 500 yang menjadi salah satu agenda, Rossi menjadi juara kedua di belakan pembalap Ferrari Fernando Alonso. (Autosport)

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar